Saturday, June 29, 2013

AKREDITASI SEKOLAH - JANGAN SALAH PILIH SEKOLAH



Situs BAN SM
Musim daftar sekolah sudah tiba. Ada yang masuk negeri, ada yang masuk swasta. Nah, khusus bagi kamu yang ingin bersekolah atau ingin memasukan anak ke sekolah di TK/SMP/SMA/SMK dan RA/MI/MTs/MA/MAK juga SLB lebih baik periksa dulu akreditasi sekolah yang akan dipilih. Jangan sampai menyesal dikemudian hari.
 Sekolah boleh saja kasih tahu ; misalnya SMP RAMAI ber-akreditasi A, apa benar ? Atau ada orang tua yang ngotot mendaftarkan anaknya ke sekolah mahal, dengan asumsi sekolah tersebut pasti bagus, sebagus atau sebaik apa sih sekolah tersebut ?Untuk itu perlu di-cek ke sumbernya yang valid, yaitu Badan Akreditasi Nasional Sekolah (BAN SM).

 BAN SM adalah lembaga non-departemen yang bernaung di bawah Kementrian Pendidikan. Badan ini melakukan evaluasi mandiri dan mempunyai wewenang melakukan akreditasi sekolah/madrasah dengan moto profesional, terpercaya dan terbuka. Akreditasi adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

 Badan ini  menilai sekolah/madrasah baik negeri atau swasta dari tingkat TK/SMP/SMA/SMK dan RA/MI/MTs/MA/MAK juga SLB.

 Buruan deh periksa sekolah yang akan dituju disini >  BADAN AKREDITASI NASIONAL SEKOLAH/MADRASAH

No comments :

Post a Comment