Sunday, June 16, 2013

10 APLIKASI PENGOLAH FOTO ANDROID TERBAIK VERSI MAJALAH CHIP


chip.co.id
Aplikasi 4android
CHIP.co.id - Untuk menunjang kegiatan potret - memotret di perangkat Android, hampir pasti dibutuhkan beragam aplikasi untuk memperindah foto dengan berbagai filter yang disediakan. Tiap orang tentu punya pilihan aplikasi penunjang fotografi terbaik di perangkat Android. Berikut ini adalah 10 aplikasi fotografi terbaik di Android pilihan CHIP. Sebagai catatan, penomoran di bawah ini tak menentukan peringkat aplikasi terbaik.




Aplikasi 4android
Aplikasi ini memiliki 2 buah versi, yakni gratis dan berbayar. Untuk menikmati versi berbayar, Anda cukup membayar US$1,65. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat sebuah foto pilihan menjadi memiliki efek fokus yang dramatis.

Aplikasi 4android
Caranya menggunakannya pun cukup mudah. Anda akan diberi pilihan untuk melakukan tahapan fokus secara manual atau smart. Hasil fotonya cukup menarik.


Aplikasi 4android
Hingga detik ini, aplikasi Camera 360 telah diunduh hingga 50 juta kali (berdasarkan informasi di Play Store). Aplikasi ini memiliki enam moda pemotretan yang menarik, yaitu effects, self-shoot, fast-shoot, funny, tilt-shift, serta color-shift.
Camera 360 memiliki fasilitas penyimpanan cloud sendiri. Camera 360 membolehkan Anda untuk menyimpan foto hingga 2000 px. Camera 360 dapat ditemukan di Play Store secara gratis. Selain di Android, aplikasi ini telah tersedia di iOS.


Aplikasi 4android
Aplikasi ini memiliki banyak fitur-fitur menarik yang pas untuk CHIPers eksplorasi. Misalnya saja, ada efek foto, stiker-stiker lucu yang dapat "ditempelkan" pada foto, hingga membuat gambar bergerak dari foto. Untuk lebih jelasnya, lihat screenshot di bawah ini.

Aplikasi 4android
Hasil editan foto Anda juga dapat dibagikan kepada beberapa aplikasi jejaring sosial. Fotorus dapat diunduh secara gratis di Play Store.


Aplikasi 4android
LINE camera merupakan sebuah aplikasi pengolah foto dari layanan messenger LINE. Di dalamnya terdapat fitur-fitur unik seperti stamp. Dengan Stamp, Anda dapat membubuhkan gambar-gambar lucu sesuai selera. Tentunya dengan kreativitas yang Anda miliki, LINE camera amat berguna sebagai sarana edit foto yang unik.

Aplikasi 4android
LINE camera dapat Anda diunduh secara gratis. Sebagai catatan, Anda tak diwajibkan memiliki akun LINE untuk mencoba aplikasi ini. Cukup menarik, bukan?


Aplikasi 4android
Anda dapat membuat kolase foto dengan mudah di aplikasi ini. Caranya adalah, cukup pilih template yang Anda inginkan, lalu tinggal ambil gambarnya melalui kamera smartphone Anda.

Aplikasi 4android
Multi-lens Camera dapat diunduh secara gratis di Play Store. Saat ini, aplikasi tersebut sudah memasuki versi ke 1.1.9.


Aplikasi 4android
Bagi penggemar manga Jepang, jangan sampai lupa untuk mengunduh aplikasi ini. Di Otaku Camera, CHIPers dapat mengolah foto dengan berbagai efek yang menarik, sehingga hasilnya akan seperti dalam manga Jepang.

Aplikasi 4android
Anda juga dapat mengolah foto yang telah ada di penyimpanan smartphone dengan efek manga di Otaku Camera. Ingin mencobanya? Otaku Camera tersedia secara gratis di Play Store.


Aplikasi 4android
Di aplikasi ini, CHIPers dapat menciptakan sebuah foto unik dengan efek-efek yang tersedia. Paper Camera juga mengklaim bahwa mereka merupakan aplikasi yang mampu memberikan tampilan efek secara real-time, tanpa harus memotret terlebih dahulu


Aplikasi 4android
Efek yang tersedia contohnya Sketch Up, Bleaching, Neon Cola, Comic Boom, Pastel Perfect, Granny's Paper, dan sebagainya. Anda harus membelinya di Play Store dengan mengeluarkan kocek sebesar US$1,71.


Aplikasi 4android
Mirip dengan aplikasi Multi-lens Camera, aplikasi ini juga dapat membuat kolase foto dengan mudah dan cepat. Bila di Multi-lens Camera Anda harus memotret setelah memilih template, di Photo Grid, Anda cukup memilih foto yang telah tersedia di penyimpanan Anda.

Aplikasi 4android
Selain membuat kolase foto, Anda juga dapat menambah efek lain seperti teks, bingkai, dan lainnya. Photo Grid dapat Anda unduh di Play Store secara gratis.


Aplikasi 4android
Fitur-fitur yang dapat Anda nikmati antara lain efek kartun secara real-time, menggunakan 12 efek yang unik, dan sebagainya. Menariknya, aplikasi ini dapat dipasang di SD card untuk menghemat ruang penyimpanan perangkat Anda.

Aplikasi 4android
Ada dua versi aplikasi ini, yakni yang gratis dan berbayar. Bila Anda membelinya, Anda dapat menikmati semua filter yang ada. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa terganggu ilkan-iklan yang menyebalkan.


Aplikasi 4android
Ingin tahu rasanya memotret dengan kamera antik yang unik? Unduh saja aplikasi ini. Di Retro Camera, CHIPers dapat memiliki berbagai jenis kamera antik yang masing-masing memiliki efek tersendiri. Setelah memilih, Anda tinggal memotret saja seperti biasa.

Aplikasi 4android
Hal unik lainnya, setelah selesai memotret maka aplikasi ini akan menampilkan foto Anda dalam tampilan seperti sebuah foto yang sedang dijemur. Ya, maksudnya seperti sebuah foto yang baru diproses di kamar gelap. Menarik, bukan?

Editor : Insaf Albert Tarigan
Tags : #apps #android