Sunday, July 28, 2013

KUMPULAN OBAT-OBATAN HERBAL


Macam-macam obat herbal yang berkhasiat :

Pada saat anda merasakan sakit, hal yang pertama tentu ingin menghilangkan rasa sakit tersebut. Anda bisa saja langsung pergi ke dokter, atau... mengobati sendiri penyakit tersebut dengan obat herbal yang berasal dari tumbuhan alamiah, dan efeknya tidak berbahaya. 
Berikut ini  tumbuhan yang dapat dijadikan obat-obatan herbal yang sangat berguna :

Aloe Vera (Lidah Buaya) mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit juga dapat digunakan untuk obat luka bakar.
aloe vera



Ginkgo Biloba (Ginkgo) digunakan untuk penyakit alzheimer, ketajaman mental, dan libido. Biji ginkgo dapat dimakan dan diolah menjadi obat. Sejumlah produk makanan suplemen mengandung ekstrak biji ginkgo, karena dianggap berkhasiat mempertahankan daya ingat.
ginkgo biloba

Boswellia untuk Arthritis (rasa sakit ditulang, seperti encok), dan juga untuk luka-luka. Boswellia telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurveda. Baru-baru ini, asam boswellic yang merupakan komponen dari resin yang dihasilkan telah berguna bagi pengobatan asma dan berbagai kondisi inflamasi. Di Afrika Barat, kulit Boswellia dalzielii digunakan untuk mengobati demam, rematik dan gastrointestinal masalah.Boswellia dupa bahkan dapat meringankan depresi.

Chamomile untuk mengobati rasa sakit di pencernaan

Kopi untuk meningkatkan stamina, dan untuk menghilangkan sesak napas bagi yang pilek dan asma

Cranberry untuk mengurangi rasa sakit infeksi saluran kemih

Echinacea untuk mengobati pilek dan flu

Evening Primrose minyaknya bermanfaat bagi yang mengeluhkan Rheumatoid Arthritis. Rheumatoid Arthritis merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi

Flaxseed minyaknya mengurangi osteoporosis

Bawang putih memiliki beberapa khasiat. Bawang putih merupakan jenis antibiotik. Bisa mengontrol kolesterol dan untuk mencegah kanker

Jahe untuk mencegah alergi pada pagi hari, atau mabuk dalam perjalanan

Ginseng untuk meningkatkan Stamina, meningkatkan immune, diabetes, disfungsi ereksi

Goldenseal untuk infeksi saluran pencernaan

Hawthorn untuk gagal jantung kongestif

Kembang Sepatu untuk hipertensi

Horse Chestnut untuk varises vena

Lemon Balm untuk relaksasi, dan herpes

Licorice untuk sakit tenggorokan

read more : http://ragamherbal.com

1 comment :

sarep said...

makasi artikel nya.....

Post a Comment